Breaking

 Cara Mudah Membuka Blokiran Internet Positif (100% AMPUH)

Senin, 27 Agustus 2018

Nah bagaimana menghadapi si penjilat di kantor, berikut solusinya


  Hastobin-1: Lingkungan Kerja Merupakan lingkungan yang kompleks dikarenakan biasanya dilingkungan kerja kita akan banyak berinteraksi dengan rekan kerja yang lainnya dan semua rekan kerja kita memiliki sifat dan prilaku yang  berbeda-beda, mungkin sebagian ada yang  mengjunjung tinggi Etika dalam melaksanakan pekerjannya juga ada yang akan berjuang bahkan menghalalkan segala macam cara demi mencapai sutu tujuannya atau yang sudah di targetkan. 

Biasanya rekan kerja yang suka menghalalkan segala macam cara guna mendapatkan Target mereka di Sebuat "Si penjilat" atau " Si Pencari muka". Pastilah Sangat menyebalkan jika kita memiliki rekan kerja yang Seperti di sebutkan di atas, Karena biasanya mereka cendrung lebih suka melakukan hal-hal yang tidak wajar dan bahkan tak sepantasnya mungkin untuk merebut Tanggung yang harusnya menjadi tanggung jawap anda. dan biasanya hasil kerja atau ide anda akan diklaim sebagai miliknya.

Yang lebih ekstrim anda akan dijelek-jelekan di hadapan atasan. Anda mungkin kesal, emosi, atau stres dibuatnya. Jika tidak dikelola dengan baik, kekesalan, emosi, atau stres tersebut dapat menurunkan produktivitas dan kreatifitas. Akibatnya kinerja anda akan turun drastis.

Nah bagaimana menghadapi si penjilat di kantor, berikut solusinya:

1. Jangan tanggapi sikapnya
Anda tentu bukan satu-satunya orang yang pernah menyaksikan sikap buruknya di kantor. Jika dia mulai membicarakan hal negatif tentang bos atau rekan kerja lain, cobalah untuk mengabaikannya.

Pegawai yang senang menceritakan kejelekan orang lain biasanya hanya senang mencari perhatian. Jadi, saat dia mulai menjelekkan orang lain, tinggalkan saja.

Dia harus tahu bahwa itu merupakan sikap yang buruk dan tidak bisa diterima. Tidak menanggapi sikap buruknya merupakan cara terbaik untuk menyadarkannya.

2. Bekerja dengan sebaik-baiknya
Sebagai pegawai, anda tentu tak ingin terlihat berprestasi hanya dengan menjilat atasan di kantor. Di hadapan 'si penjilat' sebaiknya anda menunjukkan potensi dan keseriusan bekerja.

Memperlihatkan kekuatan kerja anda dapat membuatnya sadar, bahwa bekerja keras lebih penting dibandingkan hanya bersikap manis pada atasan.

3. Simpan data dokumen
Jika si penjilat kedapatan mengklaim hasil kerja anda sebagai miliknya sendiri, langsung bicarakan dengan ai penjilat dan tanyakan apa maksudnya.

Untuk menghindari kejadian yang sama di masa depan,  simpan data dokumen yang menunjukkan semua kerja keras anda. Selain itu, jangan ragu-ragu untuk aktif menyampaikan ide dan pendapat anda saat rapat agar atasan dan kolega yang lain tahu siapa yang sebenarnya otak di balik proyek-proyek yang ia klaim.

4. Bertindak tegas
Jika anda telah melakukan berbagai upaya, tapi sikap 'si penjilat' tetap tak berubah, maka apa boleh buat, bersikaplah lebih tegas. Anda bisa mengumpulkan teman-teman yang lain untuk memberitahu dia soal sikapnya yang buruk dan senang mengeluhkan kejelekan orang lain.

Namun, jika sikapnya sama saja, lebih baik laporkan pada atasan agar dia bisa memperbaiki sikapnya. Tetaplah bersikap objektif, positif dan profesional. Dengan demikian atasan dan rekan-rekan akan menilai anda sebagai sosok yang patut diperhitungkan. Sehingga si penjilat akan gentar berhadapan dengan anda dan bisa jadi dia akan segera berubah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.