Breaking

 Cara Mudah Membuka Blokiran Internet Positif (100% AMPUH)

Senin, 27 Februari 2017

4 Masalah Kesehatan ini Menular Lewat Ciuman



Berita onlain 24 jam  sering disebut sebagai ungkapan kasih sayang yang lebih intim. Banyak penelitian pun telah membuktikan manfaat ciuman, mulai dari bikin mood lebih baik hingga meningkatkan daya tahan tubuh.
Tapi, di balik sederet manfaatnya bagi kesehatan, ciuman juga menyimpan risiko lain. Pasalnya, ada banyak bakteri dalam mulut manusia yang bisa mudah menyebar melalui aktivitas tersebut. Dr Kelly Reynolds, PhD, ahli mikrobiologi di Zuckerman College of Public Health, University of Arizona, mengungkap risiko masalah kesehatan yang bisa ditularkan dari berciuman.

1. Meningitis dan
 glandular fever
Berikut empat risiko kesehatan yang Anda hadapi dari berciuman, dilansir dari laman Mirror, Rabu (22/2/2017).
Menurut Dr Reynolds, meningitis dan glandular fever adalah patogen yang paling sering ditularkan melalui ciuman. Hingga saat ini glandular fever masih dianggap sebagai "penyakit ciuman", risiko penularannya sangat tinggi. Gejalanya seperti kelelahan ekstrem, bisa dirasakan dalam waktu lama.
Sementara meningitis, inflamasi pada membran di sekeliling otak dan saraf tulang belakang bisa bertahan selama 10 hari. Terkadang kondisi ini menyebabkan kerusakan permanen dan mengancam nyawa.

2. STI
Salah satu hal yang dibahas dalam edukasi seks adalah mikroba penyebab penyakit seperti gonorrhea, sifilis, herpes, dan HPV bisa ditularkan melalui liur. Namun, parahnya penularan infeksi tersebut seringkali bersifat asimtomatik (tanpa gejala). Ini artinya penyakit tersebut bisa ditularkan secara mudah dan berulang-ulang antarpasangan melalu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.